Haruskah cinta memiliki

Bismillahirrohmanirrohim…

Assalamualaikum wr.wb
cinta tak harus miliki.png

Pernahkah anda jatuh cinta?
Bila anda jatuh cinta pada seseorang ,jangan siksa diri anda dengan menganggap bahwa cinta anda di tolak.

Cinta itu tak pernah tertolak.Karena pada fitrahnya setiap orang senang bahkan butuh dan bangga bila ia dicintai orang lain.

Wujudkan cinta anda dengan memberikan sesuatu bukan mengharap-harap akan di beri sesuatu. Sebab segala hal yang diwujudkan karena landasan cinta maka kenikmatannya akan selalu kembali pada diri anda sendiri.
Kebahagiaan dari memberi jauh lebih indah ketimbang kebahagiaan karena menerima.

Namun lain halnya bila anda ingin memiliki sesuatu yang anda cintai. Keinginan itulah yang menimbulkan rasa pedih yang mengiris-iris. Jangan menambah siksa diri anda dengan menginginkan sesuatu.

Jangan sia-siakan cinta anda dengan beban-beban harapan. Keinginan untuk memiliki mungkin saja tertolak. Namun percayalah cinta anda yang sesungguhnya takkan pernah kembali dengan tangan kosong.

b.drop-shadow { text-shadow: 2px 2px 3px red }
“Cinta tak harus memiliki”

ungkapan ini mungkin sudah terlalu sering kita dengar. Mungkin juga malah ungkapan ini baik untuk jadi semboyan bagi orang-orang yang sedang putus cinta. Sekedar untuk membesarkan hati sendiri.

Cinta dan rasa ingin memiliki memang susah sekali dipisahkan. Kalau kita mencintai seseorang pasti sedikit banyak ada keinginan untuk memilikinya. Tapi di lain pihak, orang yang kita cintai itu juga punya hak untuk menentukan bersedia atau tidak untuk kita miliki.seandainya memang cinta kita akan menyebabkan atau malah akan menyakiti orang yang kita cintai itu alangkah dzolimnya diri kita .

Yakinlah bila kita benar-benar mencintai seseorang dia akan merasakan seperti apa yang kita rasakan. Meskipun anda tidak bisa memiliki dirinya. Bila dia tau betapa tulusnya anda mencintainya,mungkin justru dari rasa itu yang akan diingat dan menjadi kesan yang mendalam dalam hidupnya.Bukankah dengan begitu cinta anda akan terasa lebih indah?.

Namun bila dalam kondisi yang lain. Misalkan anda memiliki kekasih. Namun di tengah jalan ada seseorang yang lebih menarik perhatian anda. Mungkin dia dalam berbagai hal lebih menarik dari kekasih anda yang sekarang. Menurut anda dia lebih baik dan lebih sesuai dengan keinginan anda. Apa yang akan anda lakukan?

Memang pada dasarnya anda boleh dan berhak untuk memilih yang terbaik diantara mereka.
Kadang malah lebih baik sakit sekarang dari pada nanti terlanjur jauh melangkah. Benarkan?
Tapi taukah anda bila hal itu terjadi akan sangat tidak adil untuk kekasih anda.

Anda memang berhak untuk memilih, tapi kekasih anda juga berhak untuk tidak di sakiti, apalagi anda jadikan sekedar bahan perbandingan.Bukankah tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini?.apalagi bila kekasih anda itu juga benar2 mencintai anda.Sama- sama membingungkan bukan?

Cinta dilihat dari sudut manapun memang merepotkan. Terlalu pelik untuk di artikan maknanya apalagi untuk dijalaninya dengan ikhlas. Hanya cinta antara makhluk dengan Tuhannya yang dijamin tidak beresiko.

Cinta yang didasari untuk mendapatkan Ridlo Allah Ta’ala niscaya kenikmatannya tak kan pernah bisa tergantikan atau tergoyahkan dg apapun yang terindah di dunia ini…

post ini hanya skedar berbagi, mengisi kekosongan di minggu hari, semoga bermanfaat…

sumber: sriyenta

Dikirim menggunakan Wordmobi

4 Comments

silahkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s