Penyebab putus cinta⣉

bersikap.jpg

Hubungan percintaan memang tidak bisa selalu berjalan mulus. Kemungkinan untuk putus di tengah jalan selalu ada. Tapi,sebenarnya apa penyebab seseorang memutuskan kekasihnya?

berikut ini tujuh 7 penyebab paling umum putusnya hubungan asmara.

1. Terlalu Banyak Menyimpan uneg uneg Rahasia

Anda memang tidak harus berbagi segala hal dengan kekasih. Dalam tiap hubungan memang harus selalu ada batasan privasi yang dimiliki masing-masing pasangan. Tapi jangan juga terlalu banyak menyimpan rahasia darinya.
Menutupi kehidupan keluarga, tidak mengenalkan si dia pada teman-teman atau jarang bercerita soal aktivitas di kantor, akan membuatnya merasa seperti orang lain. Dia juga akan menganggap Anda tidak serius
berhubungan.
Pada akhirnya, jangan kaget kalau tiba-tiba dia pergi dari kehidupan Anda.

2. Cemburuan

Cemburu merupakan bumbu dalam percintaan. Tapi cemburu berlebihan yang berujung posesif? Adalah penyakit dalam hubungan asmara.
Marah saat si dia tidak menelepon Anda sehari saja, melarangnya pergi bersama teman-teman dan selalu cemburu setiap dia berada di dekat orang lain akan membuat si dia merasa tidak punya kebebasan dan ‘me time’.
Ingatlah, dunianya tidak hanya selalu berputar di dekat Anda.
Jika sikap cemburuan Anda tidak bisa dihilangkan, lama-lama dia akan mencari kebebasannya sendiri.

3. Ditentang Keluarga

Keluarga merupakan faktor yang berpengaruh besar terhadap kelanggengan hubungan asmara. Bila ibu atau ayah Anda selalu menunjukkan sikap tidak suka setiap si dia datang ke rumah, atau sering melarang Anda pergi bersamanya, bukan tidak mungkin dia akan memutuskan hubungan karena merasa terintimidasi.

4. Terburu-buru

Mengajak Menikah Kadang perbedaan visi juga menjadi salah satu penyebab kenapa pasangan meninggalkan kekasihnya. Salah satu contohnya,
mungkin Anda sudah tidak sabar untuk menikah, sementara si dia masih ingin menikmati kehidupannya dengan bebas. Dia mungkin mencintai Anda, tapi menikah,menurutnya adalah sebuah langkah besar yang harus dipikirkan matang-matang dan dia merasa belum siap.
Bila Anda terus memaksanya untuk buru-buru menikah, akan membuatnya merasa tertekan dan akhirnya mencari wanita lain yang memiliki visi sama.

5. Si Dia Mencintai orang Lain

Mungkin ini penyebab paling menyakitkan yang bisa membuatnya memutuskan Anda;
ada orang lain di hatinya.
Jika ini penyebabnya, tidak ada alasan lagi untuk mempertahankan hubungan.
Mungkin memang dia bukanlah pria yang tepat untuk Anda. Meskipun sakit, relakan dia pergi karena mungkin saja ada orang lain yang lebih baik dan tertarik pada Anda.

6. Cinta Sesaat

Kadang ada perasaan cinta yang begitu menggebu-gebu di awal hubungan, tapi lama kelamaan memudar tanpa sebab. Ini bisa terjadi pada setiap pasangan. Mungkin memang rasa cinta yang dia rasakan saat pertama kali bersama Anda, bukanlah cinta yang sesungguhnya. Tapi lebih karena rasa penasaran atau ketertarikan sesaat.

7. Hubungan Jarak Jauh

Jarak sering menjadi kendala dalam hubungan percintaan. Ada pasangan yang sukses menjalaninya, bahkan sampai menikah. Tapi ada sebagian lagi yang memilih jalan sendiri-sendiri karena kurangnya intensitas bertemu. Bila Anda sedang menjalin hubungan jarak jauh dan di tengah jalan dia memustusnya, bisa jadi karena kendala waktu dan energi yang tidak mampu dipertahankannya untuk menguatkan hubungan saat berjauhan…..

Kira kira seperti itulah penyebab umum terjadinya putus cinta….
Semoga bisa menjadi pembelajaran kita semua, dan sedikit membawa manfaat

Baca juga artikel sebelumya

Dikirim menggunakan Wordmobi

3 Comments

silahkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s