amazon-box-box-cartoon-cute-love-favim.com-186782.jpeg

Pemberi Harapan Palsu
Harapan adalah awal dari kenyataan. Kalau kita nggak pernah berharap, hidup bakal flat. Karena kita nggak bakal pernah nyoba jadi lebih baik. Tapi gimana kalau harapan yang dikasih itu palsu atau ngenanya ‘nggak pernah ada?’

PHP (Pemberi Harapan Palsu) sebenernya udah ada sejak gue dan lo lum pada lahir.
Tapi karena dulu kita sibukberbahagia, kita nggak kerajinan ngasih julukan untuk orang-orang yang jagonya ngasih harapan. PHP tuh bertebaran dimana aja. Tapi kali ini gue bakal bahas PHP yang berhubungan dengan cinta *bakar menyan*.

PHP (Pemberi Harapan Palsu) itu adalah seseorang yang ngasih mimpi-mimpi ke org lain tapi mimpi itu sengaja atau tidak sengaja dibiarkan tetep jd mimpi.

Orang yang PHP itu biasanya ditaksir banyak orang atau naksir banyak orang . Karena ditaksir banyak orang, dia jadi besar kepala. Selalu pgn keliatan baik di mata orang-orang. Diajadi lebih mudah nemuin orang yang lebih baik, karena emang banyak yang mampir. Bisa juga karena dia naksir banyak orang yang pada akhirnya bikin dia bingung harus milih yang mana ketika yang respon lebih dari satu. Dan disaat itu lah terjadi prosesphp.

Tapi ada juga php yang terjadi nggak disengaja karena ‘salah mengartikan’ kata-kata dan tindakan. Nah, perlu lo inget, kata-kata manis belum tentu berarti dia suka . Perhatian belum tentu berarti dia sayang . Deket sama dia bukan berarti jarak antara hati lo dan hati dia juga ‘deket’. Karena emang ada tipe orang yang suka gombal, ada juga tipe orang yang emang care, dan ada tipe orang yang friendly. Dan lo nggak bisa salahin sifat dasar dia ini. Karena pada akhirnya, yang nentuin itu harapan atau bukan ya lo sendiri. Bukan dia. Dia itu bagian ngasih bahan dan kepastian nantinya.

Menurut gue, lo mungkin bakal jadi korban php kalau dia udah ngelakuin 2hal dari list ini tapi status tak kunjungdibuat:

1.Umbar kata manis.
Contoh: Gue nggak bisa tanpa lo. Jangan pergi ya.

2.Bilang ‘kangen’, ‘suka’, ‘sayang’.
Contoh: Bilang sayang tapi nggak ada usaha buat bikin komitmen.

3.Janji-janji di bibir~
Contoh: Janjinya sih itu, tapi ‘nanti-nanti’ terus ditepatinnya. Speak.

Karena itu berarti dia ‘jelas’ ngasih harapan, bukan ngasih bahan lagi tapi jelas bantuin lo ngebangunnya. Tapi kalau tanda2 ini udah ada, nggak ada salahnya lo usaha lagi. Siapa tau dia berubah pikiran..
Jadi gimana biar nggak kena php?

1. Lo mesti jadi pribadi yang pinter. PHP itu awalnya terlihat nyata, tapi lama-lama palsu. Gimana cara liatnya kalau itu palsu? Harapan palsu itu awalnya terlihat ‘nyata’. Krn itu jangan mudah percaya & terpaku sama apa yang pernah dia bilang , tapi liat dari apa yang pernah dia perbuat untuk lo. Dan bandingin apa yang dia bilang itu lebih banyak terwujud atau lebih banyak di bibir doang? Liat itu lewat tindakan nyata, yang bener-bener nyata. Yaitu ‘pengorbanan’.

2. Pahami dia lagi deket sama siapa aja dan liat posisi lo di kehidupan dia itu gimana.

3. Jangan menanggapi semuanya secara berlebihan sebelum ada kepastian dari dua nomor diatas.

4. Kalau lo cewek, jangan malu buat nanya kalau lo merasa kepastian nggak muncul-muncul padahal udah jamuran lo nunggunya. NANYA loh bukan nyatain.

Mungkin setelah di gertak gitu, dia bakal nembak lo krn merasa udah dikode akut.
Atau, dia bakal bilang alasan sebenernya knp dia lama kayak supir taksi ngasih kembalian. Kalaupun dia ngejauh, itu berarti dia udah sadar atau malu kepergok php.

Kalau lo baru aja di php-in. Gue tau lo rasanya pgn lempar sambel ijo-nya nasi padang ke muka dia. Tapi itu adalah sebuah pengalaman. Mungkin ada hal-hal yang hrs lo perbaiki dari diri lo. Biasanya setelah di php-in ada orang yang semakin pasrah, ada orang yang jadi lebih pinter lihat kondisi.

Jadilah orang yang lebih pinter. Jangan pasrah sama keadaan. Kalau gitu terus, kebahagiaan lo di injek orang lain terus, diambil orang lain terus.

Tapi inget, kalau lo merasa di php-in sebisa mungkin jangan bales dendam tapi di gertak aja. Karena nanti pasti bakal ada yang balesin. Kalau lo bales dendam, nanti ada yang balesin lo lagi. Kan gaenak, muter-muter terus gitu. Dan nggak semua org yang lo anggep php itu emang niatnya php awalnya. Bisa aja separuh kesalahan terjadi di lo yang mudah percaya. Walau mungkin, maksud lo baik. Cuman ingin dicintai.

Terakhir dari gue, inti dari post ini. Jangan mudah percaya akan kata-kata, percayalah pada tindakan yang berupa ‘pengorbanan’. Karena orang akan berkorban untuk orang yang dicintainya. Kalau dia saking niatnya juga bikin pengorbanan palsu, dia gila.

Dan untuk php yang baca post ini. Begitu lo tau hubungan itu nggak bakal ‘ada’. Tinggalin dia. Dia terlalu berharga untuk tersakiti. Dia berhak bahagia. Karena lo tau nggak? Berapawaktu yang udah dia abisin untuk lo? Seengaknya, dia bisa pake waktu itu untuk hal lain yang lebih berguna buat dia. Lo udah ngambil hal yang berharga buat dia, waktu dan perasaan.

p.s: Eh iya, tau nggak kenapa dulu dikit yang php? Karena jaman dulu nyatain perasaan dulu baru sayang-sayangan, kalau jaman sekarang sayang-sayangan dulu baru nyatain perasaan. Makanya jaman sekarang, orang jadi cepet bosen.

Sumber.. SUMBER

Dikirim menggunakan Wordmobi

About these ads

Tentang aries boy

alway's heppy

silahkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s