surat untuk kekasih…….

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM…….
bismillah3.jpg

Duhai Engkau yang di
sana…!!!

Di sini aku menunggu-Mu

Setelah sekian lama aku menyakiti-Mu

Dan kemudian meninggalkan-Mu

Ke mana lagi hendak ku hentakkan langkah

Ketika aku hanya menemukan jiwa yang gelisah

Tak kuasa menerima takdir-Mu

Tak berdaya menghadapi ke besaran-Mu

Dalam kesendirian jiwa kudekati Engkau

Tetapi semakin ‘tenggelam’ aku dalam jalan-Mu

Engkau semakin ‘menjauh dari ku

Tidak begitu berhargakah diriku di mata-Mu

Duhai, Tuhan Yang Kuasa…!!!

Akankah aku harus menghadap-Mu
Melalui kematian…???

Agar aku dapat manyaksikan wajah-Mu

Ya Allah…!!!

Engkau Maha Suci
Sedang aku…???

Aku laksana selembar bulu kering
Mudah tertiup angin
Mudah pula terbakar
Ke mana kaki hendak melangkah
Jika yang tertinggal hanya gelisah

Pabila malam gelap gulita
Dan hujan mengguyur bumi
Semesta menari dalam tarian kilat &sambaran petir

Kafan kegelapan menyelimuti
Tetapi pabila hati gelap gulita
Bintang pun tak kuat sinarnya
Tubuh lusuh
Jiwa remuk
Hati hancur
Perasaan terluka
Oh, Tuhan….!!!
Ampunilah aku…
Sampai hari & detik ini
Tak jua aku menemukan-Mu
Telah aku aniaya diriku
Dan telah aku berani melanggar karena kebodohan ku

Tetapi, ku sandarkan diri pada ingatan
Dan karunia-Mu yang kekal atas ku

Ya Allah…Pelindung ku…!!!
Betapa banyak kejelekan yang Engkau tutupi

Betapa banyak malapetaka yang Engkau hindarkan

Betapa banyak rintangan yang Engkau singkirkan

Betapa banyak bencana yangEngkau gagalkan

Betapa banyak pujian yang baik yang tidak layak bagiku telah Engkau sebarkan

Ya Allah….Besar sudah bencana ku

Berlebihan sudah kejelekan keadaan ku

Sedikit sekali amal-amal ku

Berat benar belenggu ku

Angan-angan panjang telah menahan manfaat dari ku

Dunia telah memperdaya ku dengan tipuan nya

Dan jiwa ku telah terpedaya oleh pengkhianatan
Serta kelalaian-kelalaian….

Wahai junjungan ku…
ku mohon pada-Mu

Dengan kemuliaan-Mu
Jangan Engkau halangi do’a ku pada-Mu

Oleh karena kejelekan amal & sifat ku

Janganlah Engkau ungkap dengan pantauan-Mu

Di dalam kesendirian ku
Dari jeleknya perbuatan ku & kejelekanku

Dan kekalnya aku dalam dosa &kebodohan
Dan banyaknya nafsu & kelalaian

Ya Illahi Rabbi…!!!

Walau tak layak sudah aku menghadap-Mu

Dengan deraian air mata yang menetes dari wajah ku

Dengan hati yang tulus & penuh penyesalan

Dengan kaki yang bersimpuh tanpa daya
Dan demi nafas & darah yang mengalir
Dan demi detak-detak jantung yang selalu berdekup
Di dalam tubuh ku…

Izinkan aku mengucap kalimat-Mu
Agar tenang jiwa & raga ini…

Ya Allah…!!!

Walau tak sempurna aku bersujud kepada-Mu
Ampunilah aku…Terimalah Taubat ku
Berilah setitik cahaya dalam hati ku
Agar ku dapat menyembah-Mu
Mensyukuri-Mu
Dan membaguskan ibadat
kehadirat-Mu
Karena hanya dengan kasih-Mu
Hati yang telah mengeras
Layaknya batu yang tak dapat di asah lagi…
Dan hati yang telah tertutup oleh noda hitam
Dapat Engkau sucikan…

Ya Allah…!!!

Izinkan aku kembali ke haribaan-Mu
Aku rindu akan lantunan-lantunan shalawat Mu

Aku rindu akan seruan halus-Mu
Aku rindu akan syair-syair ayat-Mu

SUBHANALLAH…!!!

Kerinduan yang bagai tak tercermin pada diriku

Post by HANYA AHMAD

12 Comments

silahkan komentar

